Keluh Kesah Nge-Gacha

Setelah jejeren fiksi saya buat, bolehlah sedikit curhat. Kebetulan sedang mumet nulis serius juga (makanya, jangan dibiasakan rapel bu).

Saya mau cerita (sekalian promo) game online yang sedang saya tekuni sebulan ini. Singkatannya FGO, Fate Grand Order.
Awalnya, saya nggak tertarik sama game ini. Nggak tahu juga ada game ini. Cuma tahu serial animenya. Kebetulan, teman-teman dumay (read: facebook) sibuk ngomongin game ini. Soal ngegacha lah, farming, ascension, event yang lagi booming dan lain sebagainya.

Tergoda. Jadilah saya download ini game. Agak ribet karena musti pakai sejenis playstorenya orang Jepang. Jadi sebelum download gamenya, harus download playstore ini. QooApps, kalau tidak salah.

Selesai download, saya segera ke panel pencarian, mengetikkan kata fate di sana. Muncul beragam macam game. Saya teliti satu-satu, sampai ketemu Fate_GO versi Inggris (buat orang awam seperti saya, Inggris pilihan yang paling mumpuni).

FYI, pas download, ini game besarnya cuma 55mb. Pas buka, dia download file bawaan. Dan tahu berapa besarnya? Hampir setengah giga. Iya, sebanyak itu. Mungkin karena game RPG, pikir saya.

Setelah saya mainkan, dan renungkan cukup lama, wajarlah menghabiskan memori sekian (untung download-nya pakai wifi), grafiknya cakep. Beuh! Kalau penasaran, bisa dilihat di youtube model game-nya bagaimana. Banyak yang share.

Nah, ternyata tiap bulan ini game selalu ada eventnya. Lumayan buat nyari bahan Ascen sama nambah servant baru (ini bahasa udah kayak yang pro aja, haha). Kebetulan, pas saya join sedang ada event Saber Wars.

Bukan. Ini bukan Star War.

Awalnya saya ikut, cuma separuh. Gila, kelasnya bukan buat pemula itu. Jadi saya nyerah. Berhubung servant-servant saya masih level rendah.

Jadilah saya farming, nyari exp card buat naikin level servant. Dalam waktu seminggu kayaknya, apa kurang, saya lupa. Saya berhasil menaikkan level beberapa servant. Hingga akhirnya saya meneruskan event tadi. Dan beruntungnya saya dapat dua oleh-oleh. Servant bintang lima dan empat. Satu hasil roll satu lagi karena rajin main di event, wkwk.

Kira-kira ini penampilan servantnya.

Yang biru namanya MHX, Misterius Heroine X. Yang putih namanya Altria (Lily).



Senangnya dalam hati, ey! Bila beristeri dua! (Bukan!!!)

Selesai event Saber Wars, ada event lainnya. Reward-nya servant juga.

Sayangnya nggak semudah di Saber Wars. Harus roll yang mengorbankan sekian Saint Quart (yang lebih enak disingkat jadi SQ). Nah, ini SQ dapetnya susah bangettt. (pengen nambahin z sebenarnya)

Terus yah, saya coba-coba ngegacha, narik, ngeroll, dan berakhir ampas. Nggak ada satupun servant goldie yang saya dapat. Nelangsa saya. Penasaran, saya ngeroll lagi. Sama. Sampai habis sekian SQ, saya nyerah. Bukan jodoh. Bukan rezeki.

Kejadian sama terulang di event Valentine (padahal masih jauh). Saya nggak dapat servant goldie (padahal diluar event saya pernah dapat yang goldie). Maka saya menyimpulkan, ngapain cari yang lain kalau yang dipunya nggak diurus. Lalu saya bertekad, menaikan beberapa servant milik saya.

Dan saya berhasil. Meskipun cuma dua (Gila! Dua aja rasanya udah kayak marathon sekian ratus meter).


Dan inilah revolusi dari servant-servant saya, haha. Masa bodoh sama servant event yang nggak berhasil saya dapatkan. Btw, Euryale cantik yah~ 😍

Altria Pendragon, Saber Class.



Euryale, Archer Class


Kalau gambarnya dibuat berjejer begini, saya baru ngeh sama revolusi mereka~ :3

Nah, sekian curhatan saya (kefrustasian di tengah main game sama mikirin ide lanjutan fiksi, wkwk)

Keut! ^^)/

#OneDayOnePost
#ODOPBatch5

13 komentar:

  1. Saya ga tau jenis" game apalagi yang ini
    Taunya cuma tts😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk XD
      Saya juga sebenernya. Main game ini karena kena racun.. Wkwk XD

      Makasih kak sudah mampir, hihi~ ^^

      Hapus
  2. Saya ga tau jenis" game apalagi yang ini
    Taunya cuma tts😂

    BalasHapus
  3. Hadduh.. Saya kibar bendera putih deh kalo games 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe~ ^^
      Habis saya bingung mau posting apa. Lagi frustasi sama game ini plus mikir ide lanjutan fiksi.. Hehe

      Tapi makasih udah mampir kak XD

      Hapus
  4. Saya mah suka sama gambarnya. Jadi inget sailormoon. Heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaaa XD
      Samaaa~~ semangat naikin level cuma biar ganti baju XD /oi
      Apalagi yang terakhir itu XD
      Biarpun bintang tiga, tapi dia unyuuuu XD

      Eh, makasih sudah mampir.. Hihi~ ^^

      Hapus
  5. Salam....
    Saya dari planet venus....
    Ada istilah yg gagal saya pahami....
    Tapi, tetap paham alur curhatnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo~~ ^^
      Saya dari Mars, hihi~

      Iya, seharusnya saya pasang footnote yah buat istilah tertentu, hehe~ ^^
      Terima kasih sudah diingatkan :D
      Oiya, makasih juga sudah mampir~ ><

      Hapus
  6. Saya suka gambarnya..mengingarkan film abak-anak...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iyaaa~~ ^^
      Gambarnya lucu-lucu~ ><

      Terima kasih sudah mampir~ ^^

      Hapus
  7. saya kuarang suka nonton,atau main games hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, habis saya bingung cari hiburan yang nggak ngeluarin duit.. Hihi~ ^^

      Makasih sudah mampir~ 😁

      Hapus

Asperger, OCD, dan Arsitektur

Judul : Garis Lurus Penulis : Arnozaha Win Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama Tahun terbit : 2019 Halaman : 296 halaman Blurb: Tidak banya...