Kim Jonghee, Anak Beda Dunia

Kim Jonghee, alay tapi penuh kenangan.

Dia karakter pertama yang saya lahirkan. Diawali dengan banyak sifat mendung, Jonghee berkembang menjadi seseorang yang tidak terduga. Terima kasih pada KA Runa yang membuatnya demikian. Jonghee tumbuh jadi gadis cantik, baik hati, penuh kasih sayang serta semua sifat protagonis, ada padanya.

Dasarnya Jonghee ini karakter RP (role player), saya sedikit kesal dengan tuntutan banyak orang mengenai bagaimana seorang Jonghee harus bersikap. Tidak boleh marah, nyinyir, apalagi berkata kasar. Padahal karakter Jonghee saya ciptakan sebagai manusia, bukan dewa.


Tapi dari semua tuntutan itu saya belajar, buat mengendalikan diri lebih baik. Nggak asal jeplak, berpikir dulu sebelum berucap. Nggak hanya di RP, tapi juga di dunia nyata.
Selama nge-ODOP, saya pasti bakal menggunakan Jonghee di beberapa fiksi. Nggak hanya dengan karakter yang saya jelaskan di atas, tapi dengan berbagai sisi seorang Kim Jonghee. Saya senang mengeksplor karakter, apapun. Jadi saya ingin mengembangkannya. Melihat kemajuannya.

Seperti halnya Sukab milik pak SGA, tanpa sadar, saat membuat fiksi, karakter yang terlintas pasti Jonghee.

Seandainya ... Jonghee muncul di dunia nyata, mungkin dia bakal marah sama saya, haha. Nggak konsisten, seenak udel buat rangkaian cerita melibatkan dia. Kenapa nggak satu cerita dengan ending yang baik?

Mungkin ... suatu hari nanti dalam sebuah novel yang aku buat. Aamin!
Selain Jonghee, akan ada karakter lain. Pasti.

Ahaha, orang-orang kayaknya bakalan muntah kalau isinya Jonghee semua.
Duh, saya nggak pandai bercerita seperti ini sebenarnya. Tapi, saya pikir, ada baiknya saya buat perkenalan biarpun sedikit narsis.

Tulisan ini masih kurang 50 kata sementara saya kehabisan kata-kata.
Sejauh ini, yang saya tulis selalu receh. Yang penting saya senang, saya puas. Belum ada unfaedahnya sama sekali.

Mudah-mudahan selama dua bulan lebih ke depan, tujuan nulis saya ada perkembangan. Setidaknya, berfaedah buat orang-orang di sekitar saya.
Masih kurang sepuluh kata. Dengan ini, semoga genap tiga ratus kata. Yes!

Buat yang penasaran (kali aja gitu, wkwk), kira-kira begini, hehe.




11 komentar:

  1. Cara menggenapkan 300 katanya 👍👍 wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk XD
      Iya, pokoknya genap 300 kata, hihi~

      Makasih sudah mampir~ ^^)/

      Hapus
  2. Bagaimana pun bentuknya yang penting 300 kata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya. Yang penting jangan kurang~ XD
      wkwk

      Makasih udah mampir~ ^^)/

      Hapus
  3. Jadi pertama tama buat karakter ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, enggak juga sih~ ^^a
      Ini aku kayaknya bakal banyak pakai dia.. hihi~

      Makasih sudah mampir~ ;)

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Kereen...di dalam membuat tulisan langsung menentukan karakter. 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, soalnya aku suka hilang arah kalau nggak dibuat begini~ XD

      Makasih sudah mampir~ ^^)/

      Hapus
  6. Wiii, kirain kim jonghee cowok 😅 asik bgt mbak cara ngegenepin 300 katanya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya memang ambigu.. Kkk~ ^^
      Abisnya aku bingung mau nulis apalagi~ 😂

      Makasih sudah mampir~ :D

      Hapus

Asperger, OCD, dan Arsitektur

Judul : Garis Lurus Penulis : Arnozaha Win Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama Tahun terbit : 2019 Halaman : 296 halaman Blurb: Tidak banya...