Biodata apa Bank Data?

Kalau sebelumnya hanya sebatas perkenalan, yang kali ini akan saya coba jelaskan detail-detail tentang seorang Kim Jonghee yang tidak saya jelaskan di postingan sebelumnya.

Format ini dari seorang teman yang dengan senang hati membantu saya mengarahkan Kim Jonghee ke jalan yang lurus. (Bukan!) Lebih baik lagi maksudnya, wkwk. Tidak semua sih. Saya sesuaikan dengan data yang saya punya.


Nama: Kim Jonghee

Gender: Perempuan

Asal: Seoul, Korea Selatan

Tanggal lahir: 07 Juni

Usia: 19 Tahun (Sekarang dan untuk selamanya #Enggaakkk!)

Tinggi: 168 cm

Berat: 52 kg

Golongan Darah: B+

Deskripsi fisik:
Dengan rambut sepunggung, Jonghee mengecatnya dengan warna maroon. Katanya frustasi bisa disalurkan ke berbagai kegiatan, mewarnai rambut menurut Jonghee salah satunya. Memiliki perawakan Asia pada umumnya, kulit tak seputih pualam, mata sipit serta bibir kecil.

Rincian:
Jonghee menjadi anggota Sunrise setelah dia diterima di Akademi Sihir Edentria. Dua tahun menjabat sebagai Ketua Asrama.

Asrama yang menaunginya menuntut Jonghee untuk bersikap ceria, gembira, pemberi semangat pada sesama di kala suka maupun duka.

Cita-citanya jadi knight setelah level lima. Menurutnya, menjadi yang paling depan dalam perang terlihat sangat keren. Selain itu, dia bisa melindungi teman-teman yang disayanginya dengan menahan musuh di barisan depan. Kalau perlu, memukul mundur hingga gentar untuk mencoba maju lagi.

Untuk mencapai cita-citanya, Jonghee mengumpulkan segala hal penunjang bagi seorang knight. Senjata, sihir pertahanan, serangan, juga teknik-teknik bertarung tanpa senjata.

Selama meningkatkan kualitas diri dengan terus belajar, mengikuti ujian, serta mengambil beberapa misi untuk menguji kekuatannya sendiri, Jonghee mendapatkan banyak hal. Pengetahuan baru tentang menggunakan tenaga dalam untuk menciptakan sihir. Memanfaatkan lingkungan sekitar dalam pertarungan, serta trik-trik menghadapi lawan menggunakan kepala. Bukan otot belaka. (Ini biasanya digunakan di saat terjepit serta lawan yang kita hadapi cukup tanggung)

Sihir yang Jonghee pelajari baik dari kelas umum maupun kelas khusus (kelas berbayar) di antaranya:
  • Bekoshasow (sihir merubah diri menjadi binatang)
  • Bekoblushin (sihir merubah diri menjadi ras lain serta memiliki kemampuan ras tersebut dengan durasi satu jam lamanya)
  • Terrafarming (sihir pengubah dimensi)
  • Summong item
  • Manipulasi Api
  • Manipulasi Angin
  • Pocket Dimension
  • Weapon Manipulation
  • Restoration
  • Telekinesis
  • Imunitas Api

(Kapan-kapan saya jelaskan satu persatu)

Selain sihir juga senjata, Jonghee mengumpulkan keluarga. Jonghee menyebutnya demikian, dia paling anti bilang peliharaan. Baginya, semua yang ada di sekitarnya adalah keluarga.

Ada Foo si peri cahaya, Gilgamesh si bocah emas, Will si Griffin, Kkamjong si siberian Husky, Alvina kucing Persia, dan By monsu pertama Jonghee. (Mereka pernah muncul di salah satu fiksi yang di posting di blog ini)

Sekarang Jonghee sudah level lima, baru mengambil kelas pemilihan Job dan knight sudah ditetapkan sebagai pilihannya. Awalnya dia sempat galau, hampir pilih wizard.

Jonghee sedang menunggu. Menunggu misi agar segala kemampuannya terpakai. Kakek Kou menyebutkan dengan event gebuk-gebukkan. Karena, apalah artinya sakti mandraguna jika tidak pernah di asah dan digunakan.


Cukup sekian penjelasan mengenai Kim Jonghee sejak masuk Akademi hingga saat ini. Mungkin nanti bakal di posting plot di mana Jonghee belum masuk akademi.

Jonghee masa depan sudah dibuatkan fiksi, beberapa. Mungkin nggak ada yang sadar, nggak apa-apa. Sengaja, haha.

Kenapa dibuat begini? Biar seorang Jonghee nggak hilang arah, tetap konsisten dengan karakter yang membangunnya jadi demikian.

Salam nge-ODOP, semoga menginspirasi.

Iya, mudah-mudahan, demikian, haha.

#OneDayOnePost
#ODOPBatch5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asperger, OCD, dan Arsitektur

Judul : Garis Lurus Penulis : Arnozaha Win Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama Tahun terbit : 2019 Halaman : 296 halaman Blurb: Tidak banya...